Kamis, 15 Maret 2018

MANFAAT TRAVELLING BERSAMA TEMAN2 KOMUNITAS

MANFAAT TRAVELING BERSAMA TEMAN

Liburan bareng teman dekat tentu menjadi momen menarik yang akan selalu dikenang. Selain itu, liburan dengan teman dekat juga banyak keuntungannya lho.

Mulai dari patungan bareng sampai urusan dokumentasi, beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat jika traveling bareng teman dekat. Tidak usah bingung memikirkan banyak hal di lokasi tujuan, toh ada teman dekat yang bisa kamu andalkan.

Dihimpun oleh detikTravel, berikut adalah beberapa keuntungan traveling bareng teman dekat:

1. Bisa irit bujet

Keuntungan pertama dari traveling bareng teman adalah bisa mengirit bujet dengan bantuan teman kamu. Eits, maksudnya bukan minta uang dari teman traveling lho. Tapi dalam artian bisa patungan uang untuk masuk ke tempat wisata dan lainnya.

Tentu sudah bukan rahasia umum, kalau patungan baik untuk perekonomian kamu. Tidak terkecuali saat traveling. Harga makanan atau apapun, semua akan jadi lebih murah jika kamu patungan. Teman dekat pastinya mau dong diajak patungan.

Keuntungan lain dari patungan saat traveling, kamu bisa lebih berhemat demi keberlangsungan acara jalan-jalan. Semakin banyak uang yang diirit, semakin kamu bisa dapat banyak hal saat traveling.

2. Bisa lebih akrab

Traveling tidak hanya menjadi cara untuk refreshing, tapi juga momen untuk mengakrabkan diri dengan teman dekat. Walau kamu mungkin sudah sering ketemu teman dekat di sekolah, kampus atau kantor, traveling bareng teman dekat itu beda rasanya. Sumpah!

Selain bisa lebih mengenal kepribadian teman, kamu juga akan lebih mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing. Istilahnya, kamu bisa mengenal kepribadian seseorang jika traveling bareng.

Dengan menegatahui kelebihan dan kekurangan masing-masing lewat traveling, tentunya kamu bisa lebih paham akan pribadi teman kamu. Otomatis kamu juga jadi lebih akrab. Ingat, tak kenal maka tak sayang.

3. Memudahkan urusan dokumentasi

Kesulitan mendapat foto traveling yang keren saat solo traveling? Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan mengajak teman dekat untuk traveling bareng. Kalau bisa sih yang jago fotografi agar hasil fotonya lebih maksimal.

Selain bisa saling memotret di depan berbagai objek wisata, teman yang jago fotografi tentu paham mana spot dan posisi yang fotogenik untuk dipotret. Jadi foto dapat, hasilnya pun juga keren.

4. Mengurangi rasa egois

Ego adalah salah satu hal yang harus ditaklukkan, tak terkecuali saat traveling. Bagi kamu yang merasa punya ego tinggi, cobalah untuk sekali-kali traveling bareng teman dekat. Coba deh.

Traveling dengan teman dekat, kamu akan dihadapkan pada berbagai situasi berbeda yang tentunya menguras ego kamu. Misalnya saja ego untuk selalu menjadi prioritas, khususnya jika teman kamu tidak selalu sejalan sependapat. Maklum, namanya juga traveling bareng.

Justru lewat perbedaan itulah, kamu lebih bisa belajar untuk mengalahkan ego dan menyesuaikannya dengan teman kamu. Percaya deh, kalau traveling bareng teman dekat bisa mengikis sifat egois kamu.

Semoga saja sejumlah poin di atas dapat membuat kamu terinspirasi, kalau traveling bareng teman dekat juga banyak keuntungan dan manfaatnya. Coba deh, ajak teman dekat kamu untuk traveling bareng dalam waktu dekat. Khususnya yang sudah lama tidak ketemu. Pasti seru deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar